Tabrakan dengan Truk Pengangkut Amunisi di Kediri, Sopir Pick-up asal Jombang Tewas

by
Truk milik PT Pindad terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil pick-up di Desa Blabak, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (16/10/2018). Akibat peristiwa itu 1 orang tewas dan 2 luka.

KEDIRI, urgensi.com – Truk pengangkut amunisi dari PT Pindad terlibat kecelakaan dengan mobil pick-up yang mengangkut bebek potong, di Jalan Raya Desa Blabak, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Selasa (16/10/2018).

Akibat kecelakaan ini, Yasmuin (50), sopir mobil carry pick-up yang merupakan warga Peterongan, Kabupaten Jombang, meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh terjepit kendaraan.

Sementara kernet mobil pick-up bernama Rifai (35) warga Desa Deyeng, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, mengalami luka parah. Rifai berhasil dievakuasi dan dirujuk warga ke RSUD Gambiran 2 Kota Kediri. Korban terluka di bagian kepala dan tubuhnya hingga mengalami pendarahan.

“Kernetnya terluka parah dari kepala terjadi pendarahan. Namun sopirnya sudah meninggal karena terjepit body mobil pick-up,” ungkap Adi, warga sekitar TKP.

Saat mengevakusi korban, warga harus memotong bagian depan bodi mobil pick-up dengan gergaji gerinda listrik. Sekitar satu jam lebih, korban yang terjepit bodi kendaraan, berhasil dikeluarkan.

Sementara Suhermanto, sopir truk box pengangkut amunisi mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca. Korban juga dirawat di RSUD Gambiran 2 Kota Kediri.

Kasi Humas Polsek Kandat, Bripka Sugianto menuturkan, kecelakaan maut tersebut, bermula saat beberapa kendaraan truk pengangkut amunisi tengah melintas dari arah selatan ke utara.

Tepat di lokasi kejadian, sebuah mobil pick-up bernopol AG 8610 GE datang dari arah utara ke selatan. Namun, pick-up tersebut tiba-tiba selip ke kiri, lalu oleng ke kanan. Saat oleng yang terlalu ke kanan itulah, pick-up memakan jalan dan menabrak salah satu dari iring-iringan empat truk TNI pengangkut amunisi, yakni truk bernopol 9116 * III.

Benturan cukup keras tersebut menyebabkan pick-up pengangkut bebek tersebut rusak cukup parah. Bahkan sopir dan kernet pick up sempat terjepit bodi kendaraan yang ringsek.

Sedangkan truk pengangkut amunisi hanya mengalami sedikit ringsek di bagian depan sebelah kanan dan kaca depan pecah. Pengemudinya luka karena serpihan kaca. Kasus kecelakaan lalu lintas ini kini ditangani oleh Satlantas Polres Kediri. (prs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *