Terdesak Ekonomi untuk Biayai 3 Anak, Ibu Muda ini Nekad Edarkan Pil Koplo

by -
Tersangka Estasia Vonika (22) saat diamankan petugas di Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, urgensi.com – Untuk membiayai 3 anaknya yang masih kecil, Estasia Vonika (22) warga Desa Sambibulu Rt 09 Rw 02, Kecamatan Taman, Kecamatan Sidoarjo, nekad menjadi tukang edar obat keras yang masuk daftar G jenis LL (double L).

Akibatnya, ibu muda ini harus berurusan dengan pihak kepolisian, setelah ia ditangkap petugas dari Satresnarkoba Polresta Sidoarjo.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto, penangkapan tersangka Estasia Vonika, dari hasil pengembangan terhadap tersangka yang lebih dulu tertangkap. “Penangkapan tersangka Estasia Vonika ini berawal dari pemeriksaan tersangka yang kami tangkap lebih dulu,” kata Kompol Sugeng.

Di depan penyidik, tersangka Estasia Vonika mengaku, pil doubel L yang ia edarkan tersebut, berasal dari Nurul Huda alias Glaco, warga Desa Bangsri, Sukodono. Dirinya mengaku nekad jadi pengedar Pil LL untuk membiayai 3 anaknya yang masih kecil. Pasalnya, nafkah yang diberikan suaminya masih kurang.

Tak mau buruannya lepas begitu saja, Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Sidoarjo langsung memburu pria bernama Nurul Huda. “Hari itu juga Nurul Huda alias Glaco, berhasil kita tangkap di rumahnya, di Desa Bangsri, Sukodono,” ungkapnya.

Dari penangkapan kedua tersangka, anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo mengamankan 1.000 butir pil doubel L, dan uang tunai sebesar Rp 136 ribu yang merupakan hasil penjualan.

“Kedua tersangka akan kita jerat dengan Pasal 114 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Kompol Sugeng Purwanto. (st/tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *