Terobos Lampu Merah di Bypass Krian, Truk Hantam Pengendara Motor Hingga Terlempar

by
Truk yang menghantam sepeda motor, karena nekad menerobos lampu saat menyala merah di Simpang Empat Bypass Krian, Sidoarjo. (FOTO: IRW)

SIDOARJO, urgensi.com – Akibat menerobos lampu merah di Simpang Empat Bypass Krian, Kabupaten Sidoarjo, truk bermuatan tahu, menghantam seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor, Jumat (12/10/2018) malam, sekitar pukul 23.45 WIB.

Benturan itu, membuat perempuan yang diketahui bernama Khusnul Rohmania, warga desa Wonokarang, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, terlempar sejauh 6 meter. Korban mengalami luka patah tulang pada paha kaki kanan. Sementara sepeda motor yang ditungganginya, rusak parah.

Informasi yang dihimpun urgensi.com, malam itu, arus lalu lintas di kawasan simpang empat Krian, lengang. Karena lampu sudah menyala hijau, Khusnul, pengendara motor Vario warna hitam bernopol W 6279 ON ini melaju dari arah utara menju selatan, atau dari arah Legundi menuju Krian.

Di saat bersamaan, muncul truk engkel bernopol S 9454 WH melaju dari arah barat menuju timur, atau dari arah Mojokerto menuju Surabaya, dengan kecepatan tinggi. Lampu trafic light pun menyala kuning, hendak merah.

Bukannya mengurangi laju kendaraan, truk yang dikendarai M Rully, warga Dusun Canggon, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ini, malah menerobos lampu yang sedang menyala merah.

Tak ayal, benturan keras pun terjadi di tengah-tengah jalan perempatan tersebut. Korban terpental jauh dan terguling-guling, hingga berhenti di sebelah timur lampu trafic light. Sementara sepeda motor korban berada dibawah bamper truk

“Sepeda motor itu melaju karena lampu sudah hijau. Lha truk tersebut malah menerobos lampu merah. Akhirnya, menabrak sepeda motor tersebut,” ujar Mul, tukang ojek yang mangkal di utara lampu TL, kepada urgensi.com.

Warga yang sedang nongkrong di dekat TKP, langsung berhamburan menuju lokasi kejadian. Mereka berupaya mengevakuasi korban, kemudian dibawa ke RS Anwar Medika. Sementara sebagian warga yang lain, berupaya memisahkan motor yang terjepit dibawah kolong truk.

Selang beberapa saat, polisi yang datang segera mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Pos Polantas bypas Krian, serta melakukan olah TKP.

“Dugaan sementara, truk engkel melaju saat lampu TL yang dari arah Mojokerto menuju Surabaya sedang menyala kuning. Karena kurangnya kesadaran pengemudi atau pengemudi sedang tergesa-gesa, hingga terjadilah tabrakan,” kata Darmanto, Anggota Polantas Polsek Krian saat berada di RS Anwar medika. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *