Uang dari Outlet Tak Disetorkan ke Perusahaan, Sales Obat Diciduk Polisi

by
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Gedangan, Sidoarjo.

SIDOARJO, urgensi.com – Sales obat bernama Eko Sumarsono (54), warga asal Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, harus berurusan dengan pihak berwajib. Ini setelah dirinya diringkus petugas dari Mapolsek Gedangan, Sidoarjo, lantaran diduga mengembat uang perusahaan senilai Rp 127 juta.

Kapolsek Gedangan, Kompol Heri Siswoko mengatakan, penangkapan tersangka karena adanya laporan perusahaan. Tersangka diduga tidak melaporkan uang setoran hasil penjualan obat dari beberapa outlet yang sudah didatanginya. Uang itu, diduga masuk ke kantong pribadi dan tidak diserahkan ke perusahaan, tempatnya bekerja.

“Beberapa outlet mengaku sudah membayar ke Eko, tetapi uang tersebut tidak disetorkan sampai ke perusahaan,” katanya, Kamis (2/11/2018).

Atas laporan dari beberapa outlet, lanjutnya, pihak perusahaan masih memberi toleransi kepada Eko untuk menyerahkan uang tersebut. Namun, karena tersangka tak mempunyai itikad baik, perusahaan kemudian melaporkannya ke Polsek Gedangan, Sidoarjo.

Eko kemudian diamankan saat berada di rumahnya. Tersangka tak bisa mengelak soal uang yang diembat tersebut. “Kini tersangka kami tahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegasnya. (int/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *