Warga Karangandong Gresik Heboh, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Warung Legen

by -
Bayi malang ini, saat mendapatkan perawatan oleh Bidan Desa Ismiati di Puskesmas Karangandong, didampingi Kanit Binmas Polsek Driyorejo, Iptu Tomy Riadi. (FOTO: IRW)

GRESIK, urgensi.com – Warga Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan sosok bayi baru lahir. Saat ditemukan, kondisi ari-ari bayi jenis kelamin perempuan ini, masih menempel.

Bayi malang dengan kondisi cacat pada bibir (sumbing) ini, ditemukan di warung legen, yang berada di pinggir jalan raya, depan pergudangan Bispark, Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jumat (28/12/2018).

Bayi tersebut ditemukan H Ponadi (65), warga asal Desa Banjaran, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Menurut Ponidi, saat itu sekitar pukul 05.15 WIB dirinya sedang pergi ke sawah. Sewaktu tiba di sawah yang berada di belakang warung legen, dirinya melihat ada sebuah bungkusan berupa kain selendang.

Penasaran dengan bungkusan berwarna biru muda itu, dirinya mendekatinya. Dia mendadak kaget, saat bungkusan tersebut dibukanya. Ternyata, ada sosok bayi yang masih merah dan masih hidup.

“Saat itu, saya melihat ada bungkusan aneh ada di atas dingklik (tempat duduk) pedagang legen,” katanya.

Khawatir dengan kondisi bayi, ia pun langsung menghubungi Kasun (Kepala Dusun) Sumardi. Kemudian kejadian ini dilaporkan ke kepolisian setempat.

Selain itu, dirinya bersama Kasun Sumardi membawa bayi tak berdosa itu ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Dan akhirnya dirujuk ke RS Petrokimia Driyorejo, Gresik.

“Bayinya kedinginan, mudah-mudahan setelah dirawat di rumah sakit ada perkembangan membaik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Driyorejo, Iptu Tomy Riadi membenarkan ada laporan penemuan bayi di sebuah warung legen. Menurutnya, pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua pembuang bayi tersebut.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan kami. Dugaan sementara, bisa karena hasil hubungan gelap dan tidak menerima kondisi bayi yang cacat pada bibirnya. Selain itu, kita juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa selendang jarik warna ungu serta selimut bayi biru muda,” katanya. (irw/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *