Warga Tarik Gempar, Sosok Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai Brantas

by -
Kondisi mayat saat hendak dievakuasi petugas ke rumah sakit.

SIDOARJO, urgensi.com – Warga Desa Singogalih, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, mendadak dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki mengapung di bendungan Sungai Brantas, yang berada di Durun Cepiples, desa setempat, Selasa (12/2/2019).

Kapolsek Tarik, AKP Nadzir Syah Basri mengatakan, mayat tersebut ditemukan oleh Ngatiman, warga Desa Balong Macekan, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, sekitar pukul 8.50 WIB. Saat itu, dirinya sedang melintas di sekitar lokasi penemuan, untuk mencari ikan.

Begitu sampai di TKP, saksi mendapati ada sesuatu mencurigakan mirip tubuh manusia. Begitu didekati, ternyata benar, dirinya menemukan sosok mayat yang sudah dalam kondisi mengenaskan, dan mayat tersebut hanya mengenakan celana pendek warna biru.

Buru-buru, dirinya langsung melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Tarik. Petugas yang datang, langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat tersebut ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong guna dilakukan otopsi.

“Saat ditemukan, mayat tersebut belum diketahui identitasnya. Namun, korban diperkirakan berusia 40 tahun. Selanjutnya, kita mengevakuasi korban ke RS untuk otopsi serta guna mengetahui penyebab kematian korban,” ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, setelah dilakukan cek sidik jari oleh tim Inafis Polresta Sidoarjo, korban diketahui bernama Wartam (56), petani asal Kalipaten, Purwojati, Banyumas. (irw/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *