Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Disosilisasikan Polres Kediri Kota

by -

KEDIRI, urgensi.com – Langkah awal untuk melaksanakan komitmen pencanangan wilayah bebas korupsi, Polres Kediri Kota menggelar Sosialisasi dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), di Gedung Rupatama Mako Polres Kediri Kota, Jalan KDP Slamet, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Selasa (15/1/2019) pukul 09.30 WIB.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, usai meninjau gedung baru Sat Tahti (satuan tahanan dan bukti) mengatakan, Polres Kediri Kota mencanangkan tiga hal. Yakni, Satuan Lalu Lintas dengan sarana prasarana, Satuan Intelkam dengan SKCK dan SPKT.

“Tujuannya untuk menuju WBK di tahun 2020. Hari ini dengan mencanangkan di tahun 2019 yang harus melalui proses yang kita lalui, proses eksistensi dan penilaian untuk bisa meraih predikat WBK,” urainya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan melalui proses memasuki WBK, tentunya mendapat suport dari Pemerintah Kota dan Kabupaten Kediri, pengusaha, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

“Hal ini kami lakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memelihara Kamtibmas bagi masyarakat,” tuturnya.

Anthon menambahkan, pelayanan SPKT online yang bertujuan untuk meminilisir waktu pelayanan kepada masyarakat. Seperti, dicontohkan mengisi formulir SKCK cukup dengan online.

“Kami juga menyadari untuk ruang tunggu dan tempat praktek masih belum maksimal, terkendala Gedung Brawijaya yang lama. Namum kita tetap optimis untuk mencapai predikat WBK di tahun 2020 nanti,” tegasnya.

Anthon juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kediri yang telah memberikan bangunan sebelumnya gudang, yakni Gedung Sat Tahti dua lantai berupa hibah bangunan. Juga PT Gudang Garam Tbk memberikan gedung SPKT dua lantai.

Kapolres Kediri Kota berharap, kedepan Polres Kediri Kota bisa mencapai Tahun 2020 bisa menerima Predikat WBK.

Sementara, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, bahwa Kelurahan akan dilakukan online dan memberikan pelayanan semakin cepat masyarakat tidak usah repot lagi.

“Saya berharap dengan perubahan ini bisa membawa kegemberiaan bagi masyarakat. Mudah-mudahan Polres Kediri Kota menjadi yang terbaik, dan bisa meraih predikat WBK,” harap Walikota Kediri. (cahyo/urg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *